Drag Battle YCR 2025 Bulukumba Tambah Panas dengan Ban IRC, Aerox 155 Jadi Andalan

0
Drag Battle YCR 2025 Bulukumba Tambah Panas dengan Ban IRC, Aerox 155 Jadi Andalan

Drag Battle YCR 2025 Bulukumba Tambah Panas dengan Ban IRC, Aerox 155 Jadi Andalan

KabarOto.id – Yamaha Cup Race (YCR) 2025 seri ke-2 yang berlangsung di Sirkuit Titik Nol Tanjung Bira, Bulukumba, Sulawesi Selatan pada 2–3 Agustus 2025, sukses menyedot perhatian. Dengan total 777 starter dan 17 kelas yang dilombakan, event ini semakin menarik berkat hadirnya kelas Yamalube Turbo Matic Drag Battle.Kelas drag battle ini menjadi kategori baru yang pertama kali diperkenalkan pada seri pembuka di Pekanbaru dan kini tampil spektakuler di Bulukumba. Motor andalan yang digunakan adalah Yamaha Aerox 155, menunjukkan performa luar biasa di lintasan lurus.

Salah satu faktor penting dalam kesuksesan kelas ini adalah pemilihan ban. Meski dibekali ban IRC SCT-005 sebagai standar pabrik, para peserta drag battle mayoritas memilih IRC MBR-110 Ring 14 karena memiliki kompon lebih lembut dan daya cengkeram maksimal di trek lurus. Kombinasi ini memberikan keunggulan dalam akselerasi cepat yang dibutuhkan dalam drag race.

Baca Juga: Tips Perawatan Kampas Kopling Sepeda Motor Agar Awet & Tidak Cepat Aus

Berikut adalah artikel SEO-friendly sepanjang ±300 kata berdasarkan informasi Yamaha Cup Race Bulukumba 2025, dengan fokus pada kelas Drag Battle dan penggunaan ban IRC:

Gelaran Yamaha Cup Race (YCR) Seri 2 yang berlangsung pada 2–3 Agustus 2025 di Sirkuit Titik Nol Tanjung Bira, Bulukumba, Sulawesi Selatan, mencetak kesuksesan besar. Ajang ini diikuti oleh 777 starter dari berbagai kelas, dengan total 17 kategori, termasuk satu yang paling menarik perhatian: Yamalube Turbo Matic Drag Battle.

Kelas drag battle merupakan kategori baru di kalender Yamaha Cup Race 2025, pertama kali diperkenalkan di seri pembuka di Pekanbaru, dan langsung mendapat sambutan antusias dari peserta maupun penonton. Di Bulukumba, kelas ini tampil menonjol berkat motor Yamaha Aerox 155 yang dipacu dalam lintasan lurus dengan performa tinggi.

Salah satu sorotan utama di kelas ini adalah penggunaan ban IRC SCT-005 bawaan pabrik, berukuran 110/80-14 (depan) dan 140/70-14 (belakang). Namun, di lintasan drag battle, mayoritas peserta memilih ban IRC MBR-110 Ring 14, karena komponnya lebih lembut dan daya cengkeram lebih optimal untuk akselerasi tinggi.

“Ban MBR-110 sangat cocok buat drag, lebih ngegrip, bikin motor langsung ngacir,” ujar salah satu pembalap peserta drag Aerox.

Kehadiran kelas drag battle menambah daya tarik Yamaha Cup Race, yang kini tidak hanya mengandalkan balap road race, tapi juga memberi ruang ekspresi bagi pecinta drag.

Ajang ini juga disiarkan langsung di YouTube Yamaha Racing Indonesia, menjangkau lebih banyak penonton di luar Sulawesi Selatan. Dukungan sponsor, penonton lokal, dan komunitas motor turut memeriahkan atmosfer balap di Bulukumba.

“Ban MBR-110 bikin motor langsung tapak dan ngegrip, cocok buat tarikan pendek,” ungkap salah satu pembalap drag.

Baca Juga: Tips Seru dari Volkswagen: Rayakan Kreativitas & Budaya Lewat Dunia Otomotif!

Selain dipadati penonton lokal, balapan ini juga disiarkan langsung melalui kanal YouTube Yamaha Racing Indonesia, memperluas jangkauan ke seluruh Indonesia.

Dengan tambahan kelas ini, Yamaha Cup Race tak hanya menjadi ajang road race nasional terkemuka, tapi juga wadah bagi penggemar drag matic, sekaligus memperkuat eksistensi IRC sebagai salah satu ban kompetisi unggulan di Indonesia.

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *