CFMoto Luncurkan Motor Sport 750SR-S: Mesin 750cc Empat Silinder dengan Fitur Premium

0
CFMoto Luncurkan Motor Sport 750SR-S: Mesin 750cc Empat Silinder dengan Fitur Premium

CFMoto Luncurkan Motor Sport 750SR-S: Mesin 750cc Empat Silinder dengan Fitur Premium

KabarOto.id – Pabrikan motor raksasa asal China, CFMoto, kembali membuat gebrakan di dunia otomotif global. Setelah meluncurkan 675SR-R dengan mesin tiga silinder, kini mereka merilis CFMoto 750SR-S yang membawa mesin 750cc empat silinder. Motor ini menjadi model dengan kapasitas mesin terbesar yang pernah diproduksi CFMoto.

Berbeda dengan 675SR-R yang berorientasi performa penuh, 750SR-S hadir dengan karakter lebih ramah untuk penggunaan jalan raya, sehingga bisa dipakai harian tanpa kehilangan aura motor sport.

Performa Mesin 750cc Empat Silinder

Tenaga Mirip Honda VFR 800

CFMoto 750SR-S dibekali mesin empat silinder 750cc yang mampu menghasilkan 110 TK pada 10.250 RPM dan torsi 80 Nm pada 9.000 RPM. Angka ini membuatnya setara dengan Honda VFR 800, motor sport legendaris yang produksinya dihentikan pada 2021.

Performa ini cukup menjanjikan bagi motor sport dengan orientasi jalan raya, apalagi dipadukan dengan fitur elektronik modern untuk menunjang keselamatan dan kenyamanan.

Desain Agresif dengan Fitur Premium

Winglet Lebar dan Single Sided Swingarm

Secara visual, 750SR-S tampil garang dengan bodi berlapis-lapis dan tambahan winglet lebar di bagian depan. Dari samping, yang paling mencolok adalah penggunaan single sided swingarm, fitur yang biasanya hanya ditemukan pada motor sport premium asal Eropa.

Bagian kaki-kaki mengandalkan suspensi KYB, dengan fork upside-down 43mm yang memiliki 20 setelan, ditambah steering damper bawaan untuk meningkatkan stabilitas.

Untuk pengereman, digunakan kaliper Brembo M4.32 monoblock empat piston di depan dan twin-piston di belakang, menjanjikan kualitas deselerasi khas motor premium.

Baca Juga: Tak Cuma Penjualan Domestik, Ekspor Motor Buatan Indonesia Juga Turun pada Agustus 2025

Fitur Modern dan Teknologi Canggih

Cornering ABS hingga Quickshifter

Sebagai motor sport modern, CFMoto 750SR-S dibekali paket fitur yang cukup lengkap:

  • Cornering ABS dan traction control berbasis sudut kemiringan motor.
  • Quickshifter untuk perpindahan gigi lebih cepat.
  • Lampu otomatis full LED.
  • Layar TFT 6,2 inci dengan tampilan informasi lengkap, termasuk tekanan ban, lap timer, hingga sudut kemiringan motor.
  • Opsi konektivitas smartphone untuk pengalaman berkendara lebih interaktif.

Dengan fitur tersebut, 750SR-S bukan sekadar motor sport bertenaga besar, tetapi juga menghadirkan teknologi setara motor Eropa kelas menengah ke atas.

Menunggu Kehadiran di Indonesia

Baca Juga: CBR250RR SP Quick Shifter: Teknologi Canggih dari Motor Sport 250cc

Sebelumnya, CFMoto 675SR-R sudah hadir di beberapa negara dengan harga kompetitif, hanya sekitar Rp 239 juta. Jika strategi yang sama diterapkan, 750SR-S berpotensi jadi motor sport premium paling terjangkau di kelasnya.

Kini tinggal menunggu kapan motor ini resmi masuk ke pasar Indonesia. Dengan kombinasi desain agresif, mesin 750cc empat silinder, serta fitur canggih, CFMoto 750SR-S jelas siap menjadi pesaing baru di segmen motor sport menengah.

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *