Rahasia di Balik Keperkasaan Motor Robby Sakera: Racikan ABRT20 yang Bikin Lawan Keder di LFN HP969 Seri GBT!

0
Rahasia di Balik Keperkasaan Motor Robby Sakera: Racikan ABRT20 yang Bikin Lawan Keder di LFN HP969 Seri GBT!

Rahasia di Balik Keperkasaan Motor Robby Sakera: Racikan ABRT20 yang Bikin Lawan Keder di LFN HP969 Seri GBT!

KabarOto.id – Di balik kesuksesan seorang pembalap, selalu ada tim teknis yang berjibaku di belakang layar. Robby Sakera, nama yang kembali menggema di seri pertama LFN HP969 2T 130 TU 2025 di Sirkuit Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, bukan hanya tampil cemerlang karena skill-nya, tetapi juga berkat racikan motor superior hasil tangan dingin Bendol dari ABRT20.

Daripada hanya merayakan kemenangan di podium, mari kita gali sisi teknisnya: apa yang bikin motor bebek 2-tak Robby Sakera begitu dominan di lintasan?

Racikan Presisi: Kompresi Terkontrol, Performa Maksimal

Motor ini tidak dibangun untuk hanya jadi kencang sesaat. Menurut Om Bendol, rasio kompresi 7,5:1 dipilih dengan perhitungan matang untuk menjaga daya tahan mesin hingga 20 lap, sesuai regulasi.

Setup Mesin yang Disesuaikan Karakter Sirkuit GBT

  • Exhaust port: tinggi 24,5 mm, lebar 40 mm
  • Transfer port: tinggi 41 mm
  • Knalpot Kobra ABRT20: leher 38 mm, perut 38,5 mm, silencer 24 mm

Baca Juga : BMA Racing Team, Tim Balap Asal Aceh yang Siap Menggebrak Nasional Berkat Sentuhan Legenda M. Khadafi

Knalpot ini dirancang untuk menjaga karakter mesin tetap galak di RPM atas, cocok untuk trek GBT yang menuntut performa di sektor top-end.

Sudut Pandang Lain: Kemenangan yang Dibentuk oleh Kolaborasi

Banyak yang salah kaprah menganggap kemenangan hanya milik pembalap. Padahal, dalam balap profesional seperti ini, mekanik dan tim tuner adalah “pembalap tak terlihat”. Dalam hal ini, Bendol dari ABRT20 bukan hanya meracik, tetapi merumuskan strategi teknis agar motor bisa “hidup” di sirkuit yang menantang.

Motor ini tidak mengandalkan tenaga brutal semata, tapi disetel dengan penuh presisi dan konsistensi. Hasilnya? Stabil di tikungan, meledak di trek lurus.

“Main aman tapi tetap ngotot. Fokusnya bukan hanya kencang, tapi tahan dan konsisten di setiap lap,” ungkap Om Bendol.

Baca Juga : Sun Star Motor Resmikan Dealer Mitsubishi Terbaru di Sleman, Lengkap Fasilitas 3S

Lintasan Bukan Tempat Untung-untungan, Tapi Bukti Karya Teknik

Motor Robby Sakera adalah cerminan bagaimana kombinasi antara teknik dan pengalaman bisa menciptakan dominasi. Dari porting, rasio kompresi, hingga desain knalpot, semuanya disatukan untuk satu tujuan: menang, tanpa kompromi pada ketahanan.

Tidak heran jika LFN HP969 Series 2025 di GBT menyaksikan kebangkitan motor-motor racikan tangan lokal berkualitas tinggi. Dan ABRT20 sekali lagi membuktikan bahwa mereka bukan cuma ikut balap, tapi menciptakan kemenangan.

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *