Suzuki Recall Gixxer 250SF, Bermasalah di Komponen Rem Belakang

0
Suzuki Recall Gixxer 250SF, Bermasalah di Komponen Rem Belakang

Suzuki Recall Gixxer 250SF, Bermasalah di Komponen Rem Belakang

KabarOto.id – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi mengumumkan program recall Gixxer 250SF terhitung sejak 18 Agustus 2025. Total sebanyak 174 unit motor sport ini dipanggil kembali untuk pemeriksaan komponen rear brake caliper bracket.

Hariadi, Asst. to Aftersales Department Head of Service PT SIS, mengatakan bahwa pemanggilan ini bertujuan untuk menjaga keamanan sekaligus kenyamanan konsumen.

“Pemeriksaan dilakukan supaya pelanggan bebas dari rasa khawatir. Jika ditemukan ketidaksesuaian, parts dan jasa akan diganti secara gratis,” ungkap Hariadi dalam keterangan resmi.

Potensi Masalah di Bracket Kaliper Rem Belakang

Suzuki menjelaskan bahwa potensi masalah ditemukan pada bracket kaliper rem belakang yang tidak sesuai spesifikasi. Jika dibiarkan, kondisi ini bisa berdampak pada kinerja pengereman jangka panjang, sehingga berpotensi mengurangi keselamatan berkendara.

Adapun model yang terdampak adalah Suzuki Gixxer 250SF lansiran 2022 hingga 2025. Meski jumlah unit yang masuk program recall tidak banyak, Suzuki menegaskan pentingnya pemeriksaan untuk menghindari risiko di kemudian hari.

Proses Pemeriksaan dan Penggantian Gratis

Suzuki menyediakan layanan pemeriksaan gratis di seluruh Bengkel Resmi Suzuki di Indonesia.

  • Durasi pemeriksaan: sekitar 15 menit
  • Jika perlu penggantian parts: maksimal 1 jam

Baca Juga: Astra Motor Yogyakarta Rayakan HUT RI ke-80 Bersama Konsumen Lewat ‘Balloon Fest’ & Honda CARE

  • Biaya: gratis (suku cadang & jasa ditanggung SIS)

Pemilik Gixxer 250SF bisa memastikan apakah motornya termasuk dalam program Product Quality Update melalui laman resmi www.suzuki.co.id dengan memasukkan nomor rangka kendaraan. Alternatifnya, konsumen juga dapat langsung mendatangi bengkel resmi Suzuki terdekat.

Bentuk Tanggung Jawab Suzuki kepada Konsumen

Suzuki menegaskan bahwa program recall ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk menjaga kualitas produk sekaligus meningkatkan kepercayaan pelanggan.

Baca Juga: Siap Siaga 24 Jam, Honda CARE Hadir Lindungi Konsumen Sepeda Motor Honda

“Meski jumlahnya tidak besar, kami merasa sangat perlu untuk memberikan informasi ini sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan profesional yang peduli kepada pelanggannya,” jelas Hariadi.

Dengan adanya program ini, Suzuki berharap para pemilik Gixxer 250SF bisa tetap merasa aman, nyaman, serta percaya terhadap kualitas produk yang mereka gunakan.

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *