Honda BeAT Street 2025: Skutik Bergaya Street Style dengan Mesin 110cc eSP yang Irit dan Lincah

Honda BeAT Street 2025: Skutik Bergaya Street Style dengan Mesin 110cc eSP yang Irit dan Lincah
KabarOto.id – Astra Honda Motor resmi merilis Honda BeAT Street 2025 dengan gaya yang makin maskulin dan performa mesin tangguh untuk penggunaan harian. Dikenal dengan desain naked handlebar, motor ini ditujukan untuk anak muda yang aktif, suka tampil beda, namun tetap mengutamakan efisiensi bahan bakar.
Mesin 110cc eSP: Irit, Responsif, dan Andal
Jantung pacu Honda BeAT Street mengandalkan mesin 4 langkah SOHC 110cc berteknologi eSP (enhanced Smart Power). Mesin ini mampu menyuguhkan performa optimal di putaran rendah maupun tinggi, dengan tetap mempertahankan konsumsi bahan bakar yang irit.
Spesifikasi Utama Mesin:
-
Tipe Mesin: 4 Langkah, SOHC, eSP
-
Volume Langkah: 109,5 cc
-
Perbandingan Kompresi: 10,0 : 1
-
Daya Maksimum: 6.6 kW (9,0 PS) @ 7.500 rpm
-
Torsi Maksimum: 9.2 Nm @ 6.000 rpm
-
Sistem Bahan Bakar: Injeksi PGM-FI
-
Transmisi: Otomatis, V-Matic
-
Starter: Elektrik
-
Sistem Pengapian: Full Transisterized
-
Busi: NGK MR9C-9N
Kombinasi teknologi eSP dan sistem PGM-FI membuat motor ini sangat irit dan ramah lingkungan, serta responsif saat digunakan di kemacetan kota.
Rangka eSAF dan Suspensi Nyaman untuk Perkotaan
Honda BeAT Street mengusung rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) yang terkenal ringan dan kuat. Rangka ini dikombinasikan dengan suspensi teleskopik di depan dan lengan ayun dengan peredam kejut tunggal di belakang, menghasilkan kenyamanan ekstra di jalanan tidak rata.
Detail Dimensi dan Suspensi:
-
Panjang x Lebar x Tinggi: 1.868 x 745 x 1.058 mm
-
Berat Kosong: 89 kg
-
Jarak Terendah ke Tanah: 148 mm
-
Tinggi Jok: 742 mm
-
Suspensi Depan: Teleskopik
-
Suspensi Belakang: Lengan ayun dengan peredam kejut tunggal
Fitur Keamanan dan Kenyamanan yang Lengkap
BeAT Street dilengkapi dengan Combi Brake System (CBS) yang membantu pengereman lebih stabil, serta rem cakram depan dan tromol belakang yang cukup andal untuk kelas motor matic ringan.
Fitur Tambahan:
-
Ukuran Ban Tubeless:
-
Depan: 100/90 – 12 59J
-
Belakang: 110/90 – 12 64J
-
-
Sistem Rem:
-
Depan: Cakram hidrolik piston tunggal
-
Belakang: Tromol
-
-
Tangki BBM: 4,2 liter
-
Kapasitas Oli Mesin: 0,65 liter (penggantian periodik)
-
Aki: MF 12V-3Ah
Desain Naked Handlebar yang Beda dari Lainnya
Gaya street style menjadi ciri khas utama Honda BeAT Street. Stang telanjang (naked handlebar) memberikan kesan maskulin dan sporty, cocok untuk anak muda yang ingin tampil beda di jalan.
Didukung panel meter digital bergaya futuristik, Honda BeAT Street tidak hanya fungsional tetapi juga tampil berkelas.
Baca Juga: Mengupas Mesin Honda BeAT 2025: Hemat BBM, Ramah Lingkungan, dan Tetap Tangguh di Kelasnya
Pilihan Cerdas Motor Harian Bergaya Street
Dengan desain street style yang berani, mesin 110cc eSP yang hemat BBM, dan fitur-fitur fungsional untuk mobilitas sehari-hari, Honda BeAT Street 2025 menjadi motor matic yang tidak hanya stylish tapi juga cerdas untuk dipilih.