Memiliki Hutang Lebih dari 3 Miliar Euro, Bagaimana Kelanjutan KTM Pada MotoGP 2025

0
utang KTM 3 MILIAR EURO

Kabaroto.id – KTM diperkirakan memiliki hutang sebesar 3 miliar euro, meski demikian pihak KTM tetap pada komitmennya untuk tampil pada ajang MotoGP 2025. Meski demikian, partisipasi KTM pada MotoGp 2025 juga masih diragukan.

Keraguan tersebut tentu bukan tanpa alasan, apalagi para kreditur sudah memberikan desakan kepada KTM untuk tidak melakoni MotoGP 2025. Di sisi lain pihak KTM juga masih menjalin kontrak dengan Dorna Sports untuk sesi balapan di MotoGP sampai nanti akhir musim 2026.

Baca juga : Mengapa KTM Menahan Diri dari Membawa Rider Muda ke MotoGP 2025-2026?

Tentu saja ada konsekuensi yang harus diterima KTM jika mereka tidak menerjunkan pembalapnya di sirkuit MotoGP, karena KTM harus membayar penalti yang besar jika pabrikan asal Austria tersebut tidak mengirimkan pembalapnya.

Dalam laporan resminya, Asosiasi Kreditur Austria (AKV), mengatakan bahwa akan ada sidang pendengaran kesaksian yang akan digelar besok pada 24 Januari 2025. Dalam sidang tersebut, permasalahan terkait dengan keikutsertaan KTM pada MotoGP 2025 akan terjawab, entah lanjut balapan atau absen balapan sesuai dengan desakan kreditur.

Tentu saja kemungkinan terburuk dari hasil persidangan tersebut adalah, KTM terpaksa tidak ikut serta dalam kompetisi balap paling bergengsi di dunia tersebut, hal ini tentu cukup mengagetkan banyak pihak, karena race 1 MotoGP 2025 akan dimulai kurang dari sebulan.

Siap Dengan Segala Konsekuensi

Dorna Sports sepertinya harus iklhas dan menyadari permasalahan yang dihadapi oleh KTM, sehingga apapun yang terjadi, Dorna Sports juga harus siap dengan segala konsekuensi dan kemungkinan terburuk sekalipun.

Jika keputusan itu terjadi, akan ada 4 pembalap regular yang harus kehilangan kursi balapnya, yakni Pedro Acosta, Maverick Vinales, Brad Binder dan Enea Bastianini.

Baca juga : Sejarah Drag Bike, Ajang Adu Modifikasi Mesin dan Mental Pembalap

Melepas Pembalap

Jika memang KTM harus mundur, tentu saja Binder Acosta, Vinales dan Bastianini harus disebar ke empat pabrikan yang ada, yakni Ducati, Aprilia, Yamaha dan Honda. Bukan tidak mungkin akan ada jendela negosiasi darurat dari pabrikan tersebut untuk mengikuti MotoGP 2025.

Dalam hal ini, Dorna Sports juga harus mengambil peran untuk memberikan subsidi ataupun bantuannya, karena beban pabrikan akan lebih besar, di mana mereka harus menyediakan motor dan skuad tambahan di garasi, serta honor untuk pembalap beserta kru yang terlibat.

Baca Juga : Rahasia! Suksesnya Pedro Acosta di MotoGP yang Membuatnya Langsung Bersinar

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *